Agak sedikit membingungkan memang, ketika saya memberikan judul untuk artikel ini dengan kata “mencari”. Sebagian orang mungkin akan berkomentar: “Di Simpang Lima yang penuh dengan hotel, kenapa pula masih harus mencari-cari hotel?”

Hehe, jadi begini …

Bertamasya Sejenak, Sebelum Melesat Jauh

Pagi hari, usai sarapan di hotel dan bersiap-siap, kami sekeluarga menyempatkan diri untuk mendatangi salah satu wisata di Salatiga yang namanya mungkin sudah sangat familiar di telinga. Katanya, ini merupakan wisata favorit di Salatiga. Sejak dulu, bahkan sejak ibu saya masih kanak-kanak.

Jika ada di antara kalian yang menjawab Taman Wisata Kopeng, kalian benar.

Namun, benarkah begitu? Apakah wisata ini benar-benar menjadi wisata favorit keluarga di Salatiga?

kolam renang di Taman Wisata Kopeng Salatiga
kolam renang di Taman Wisata Kopeng Salatiga
salah satu sudut taman di Taman Wisata Kopeng Salatiga
salah satu sudut taman di Taman Wisata Kopeng Salatiga
salah satu penginapan di Taman Wisata Kopeng Salatiga
salah satu penginapan di Taman Wisata Kopeng Salatiga

Saya hanya menjawabnya dari pengalaman pribadi, ya. Bisa saja penilaian saya salah karena mungkin kami berkunjung di momen yang kurang tepat. Nah, bila kalian penasaran, silakan baca ulasan saya berikut.

Bagaimana, apa kalian sependapat, atau mungkin kalian punya pengalaman berbeda? Diskusikan di kolom komentar, yuk!

Dan jika kalian punya rekomendasi tempat wisata menarik di Salatiga lainnya, coba ceritakan di sini, ya. Bersama, kita semarakkan pariwisata Salatiga! (y)

Pemandangan Apik Tol Banyumanik

Proses check-out selesai, tapi tidak dengan perjalanan kami. Usai transit di Kota Transit, kali ini kami menuju Semarang. Berangkat melalui tol dengan pemandangannya yang indah, setelah sebelumnya tuntas menyelesaikan briefing via YouTube. Hahaha …

***

Kita tarik ke belakang dulu …

H-1 keberangkatan kami menuju Salatiga, kami, khususnya saya, terus mencari informasi seputar jalan tol. “Bagaimana cara lewat jalan tol”, dan sebagainya. Hingga finalnya, saya, untuk pertama kalinya, membeli kartu e-toll pertama saya di Indoapril.

Ndeso, ya? Hahaha …

Sebab, terakhir kali kami melewati tol, itu sudah lama sekali. Sebelum transaksinya menggunakan e-toll. Jadi wajar lah, untuk persiapan saja. Hehe … 

Dan ini dia pemandangan tol yang kami lewati ketika menuju Semarang. Tol Banyumanik.

Ada tol apa lagi yang memiliki pemandangan menarik? Coba ceritakan di kolom komentar.

Sepersekian Detik yang Mahal

Singkat cerita, sampai juga kami di pusat kota Semarang. Kami tiba satu jam sebelum waktu check-in hotel. Sekarang, waktunya mencari hotel tempat persinggahan kami selanjutnya.

Sebenarnya mudah saja menemukan hotel tersebut. Berdiri gagah, jelas sekali terlihat dari Simpang Lima, apalagi persis di sebelahnya adalah mal. Lalu, apa yang membuatnya sulit ditemukan?

Penyebabnya adalah mal itu sendiri. Hahaha … 

Jadi, yang sulit itu sebetulnya adalah menemukan pintu masuknya. Letak pintu masuk hotel berada di sebelah kiri, posisinya agak menyerong, dan kebetulan berada di balik trotoar; sedangkan pintu masuk mal amat jelas terlihat dari jalanan, juga posisinya yang langsung menghadap ke depan. Bagi yang belum tahu–dan juga tidak cermat, kemungkinan besar akan salah masuk, seperti kami.

Karena salah masuk itulah, kami harus memutar agak jauh, memasuki jalan-jalan kecil, sampai akhirnya bisa kembali lagi ke pintu masuk hotel. Kali kedua tidak ada kesalahan, kami serempak teliti mengamati lagi, ternyata memang ada tulisan pintu masuk hotel, tepat berada di palang/loketnya.

Mungkin peristiwa ini belumlah seberapa, tapi coba bayangkan bila satu ketidakcermatan kecil seperti ini terjadi pada hal-hal besar? Akan bagaimana jadinya …

Buat yang mau ke sini, silakan baca ulasan saya berikut. Barangkali membantu–atau setidaknya, terhindar dari kesalahan serupa. Hehe …

Hampir lupa, hotel yang kami maksud adalah Hotel Ciputra Semarang.

bangunan Hotel Ciputra Semarang dari Simpang Lima
bangunan Hotel Ciputra Semarang dari Simpang Lima
siang yang cerah di Simpang Lima
siang yang cerah
pemandangan senja di Simpang Lima
senja

Hotel yang bisa dibilang sangat lengkap. Bila kalian sedang mencari hotel di kawasan Simpang Lima, mungkin inilah hotel pertama yang akan saya rekomendasikan untuk kalian.

Kenapa?

  • Hotel ini berada di kawasan Simpang Lima. Dekat dengan beragam pusat oleh-oleh, khususnya lunpia, juga beberapa tempat wisata, seperti Kota Lama.
  • Akses jelas sangat mudah, terlebih dengan adanya halte yang berada persis di depan hotel.
  • Di lantai tiga, ada kolam renang yang menghadap Simpang Lima. Kita bisa menikmatinya langsung dari dekat.
  • Sudah berdiri sejak 1995. Waktu kami ke sini (8–9 Desember 2021), hotel ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-26, yang jatuh pada 5 Desember (CMIIW). Pada hari-hari itu pula, hotel ini juga sedang mengadakan pameran UMKM.
  • dan sekian banyak kelebihan menarik lainnya.

Bagaimana, masih belum yakin untuk menginap di sini?

***

Hari itu, kami sekeluarga lebih banyak beristirahat, melepas lelah selama di perjalanan. Kecuali malamnya, yang kami sempatkan untuk berkunjung ke Kota Lama, sekaligus menjadi kali ketiga saya ke sana.

Masih ada hari esok, dan perjalanan kami belum selesai. Ada satu tempat wisata lagi di Semarang yang akan saya ulas dalam cerita perjalanan kali ini. Penasaran? Stay tuned!

Oh, ya, semoga cerita dan ulasan saya mengenai Hotel Ciputra Semarang ini membantu kalian, ya, agar ke depannya tidak ada lagi cerita-cerita salah masuk pintu hotel. Hahaha …

Selamat berlibur!

Kalian punya rekomendasi tempat menginap di Semarang dengan pemandangan yang menarik? Atau mungkin penginapan yang unik dan tak biasa? Ceritain di sini, yuk!


Informasi, Lokasi, dan Ulasan Hotel Ciputra Semarang

AlamatJl. Simpang Lima No.1, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah – 50134
Bila ingin mendapatkan informasi seperti cara memesan kamar di Hotel Ciputra Semarang dan sebagainya, kalian bisa mengunjungi situs resminya di sini.
Silakan baca ulasan saya mengenai Hotel Ciputra Semarang beserta foto-fotonya di Google.
Artikel SebelumnyaTouring Keluarga: Singgah di Hotel Salatiga #1

Tinggalkan Komentar